You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Gunung Ulin

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

PAMBAKAL HADIRI BIMTEK POKJANAL DAN POSYANDU TINGKAT KECAMATAN MATARAMAN


PAMBAKAL HADIRI BIMTEK POKJANAL DAN POSYANDU TINGKAT KECAMATAN MATARAMAN

Senin (23/10/2013), Dimulai Pukul 09.00 wita s.d selesai diadakan Bimbingan Teknis Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Tingkat Kecamatan dan Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu Desa yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar bertempat di Aula Kantor Camat Mataraman. Pambakal Gunung  Ulin H. Sunarto, SE  berhadir dalam acara tersebut bersama anggota Pokjanal Desa Gunung Ulin Kecamatan Mataraman,

Dalam Acara ini di hadiri oleh Camat Mataraman, Ketua Pokjanal Kecamatan Mataraman, Kepala Puskesmas Mataraman, seluruh Pambakal se Kecamatan Mataraman, seluruh Ketua TP.PKK Desa se Kecamatan Mataraman, seluruh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu Desa se Kecamatan Mataraman.

Tujuan Kegiatan ini adalah untuk mengkoordinasikan berbagai upaya pembinaan yang berkaitan dengan peningkatan fungsi dan kinerja Posyandu yang secara operasional dilaksanakan oleh unit atau kelompok pengelola Posyandu di Desa , melalui mekanisme pembinaan secara berjenjang oleh Pokjanal Posyandu di Daerah.

Fungsi Pembinaan ada 3 aspek manajemen (aspek program, aspek kelembagaan, aspek personil atau sumber daya manusia pengelola Posyandu).

Pokjanal memiliki peranan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan ditingkat kelompok kerja dan tugasnya yaitu merencanakan dan dokumentasi kegiatan ditingkat Desa, Kabupaten hingga Provinsi.

Camat Mataraman menghimbau untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pengelolaan Posyandu di Kecamatan Mataraman agar dapat terarah, terpadu dan terintegrasi melalui Pokjanal dan Pokja Posyandu baik di Kecamatan maupun di Desa serta meningkatkan peran Lintas Sekor melalui Pemberdayaan Masyarakat terkait penurunan angka kematian ibu, bayi maupun anak balita serta tugas untuk melakukan gerakan yang terkait penanggulangan, percepatan, dan penanganan stunting.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%