You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Gunung Ulin

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

BANTUAN KEPADA WARGA YANG TERDAMPAK MUSIBAH HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG


BANTUAN KEPADA WARGA YANG TERDAMPAK MUSIBAH HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG

(Gunung Ulin) Rabu, 18/10/2023. Datangnya Hujan yang di nanti-nanti telah datang namun disamping menggembirakan namun juga ada hal yang tidak diharapkan yakni akibat hujan deras dan disertai angin kencang mengakibatkan rumah salah satu warga RT.4 Desa Gunung Ulin Ibu Wagiyem mengalami kerusakan pada atap rumah yang luamayan parah. saat di konfirmasi Ibu wagiyem menerangkan bahwa atap rumahnya tiba tiba terangkat dan lepas karna ada hujan dan angin yang sangat kecang.

Informasi musibah ini diketahui oleh Pambakal Desa Gunung Ulin H. Sunarto setelah salah satu BPD Desa Gunung Ulin ibu Sri wahyuti menginfokan kepada Pambakal bahwasannya telah terjadi musibah kepada salah satu warga RT.4. atas dasar informasi yang diterima Pambakal Gunung Ulin langsung bertindak cepat dengan mengintruksikan kepada kepala lingkungan saudara Fajri untuk melakukan pengecekan terhadapat informasi yang di dapat serta mengintruksikan untuk langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah yakni berupa sembako beras, Minyak, Gula serta lainnya guna sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah.

Mengingat rumah yang di tempati warga yang terkena musibah hujan dan angin kencang ini adalah rumah emplasmen PTPN XIII Pambakal masih masih mencari solusi yang tepat dalam penanganan perbaikan rumahnya. Pambakal juga menghimbau warga masyarakat setempat dapat saling begotong royong membantu memperbaiki rumah warga yang terkena musibah. Ibu Wagiyem juga beterima kasih atas bantuan yang diberikan Pambakal Gunung Ulin.

Pambakal juga terus menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca baik saat cuaca masih kemarau dan juga saat datangnya permulaan musim penghujan agar semuanya dapat terhindar dari Musibah yang tidak di inginkan.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%