You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Gunung Ulin

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

GUNA TINGKATKAN PELAYANAAN PEMERINTAH DESA GUNUNG ULIN ADAKAN PENINGKATAN KAPASITAS KADER DESA


GUNA TINGKATKAN PELAYANAAN PEMERINTAH DESA GUNUNG ULIN ADAKAN PENINGKATAN KAPASITAS KADER DESA

Gunung Ulin, (13/11/2023). Pambakal Gunung Ulin H. Sunarto, SE bersama Ketua TP.PKK Desa Gunung Ulin BPD dan Perangkat Desa, melaksanakan kegiatan Peningkatan kapasitas Kader Lembaga Desa pada Sabtu (11/11/2023) bertempat di pantai batakan baru Kab. Tanah Laut.

Peningkatan Kapasitas ini di ikuti kurang lebih 50 kader Lembaga Desa di antaranya kader posyandu serta PKK Desa yang seluruhnya diberikan transportasi menggunakan BUS pariwisata yang sudah di siapkan oleh pemerintah desa Gunung Ulin.

Keberangkatan di mulai dari pukul 07.30 WITA dan sampai di tempat tujuan yakni kurang lebih pukul 10.45 WITA. kegiatan langsung dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas kader lembaga desa oleh Bapak pambakal Gunung ulin H.Sunarto,SE. dalam sambutannya Pambakal berharapk kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan juga menjadi ilmu yang bermanfaat guna untuk pelayanan kepada masyarakat. pambakal juga menyampaikan hal ini sekaligus Refreshing untuk para kader lembaga desa yang sudah bekerja untuk melayani masyarakat di tahun 2023.

selanjutnya dalam kegiatan ini kader Lembaga Desa di bekali dengan beberapa materi di antaranya tata cara pengolahan makanan dan cemilan dari bayam brazil yang kaya vitamin. dalam materi ini disampaikan oleh narasumber ibu Tri yang menjelaskan manfaat dari bayam brazil serta dapat di oleh menjadi cemilan yang nikmat dan sehat.

Kader Lembaga Desa Juga diberikan waktu untuk bertanya dan menjawab pertanyaan narasumber. tanya jawab menjadi menarik karna bagi yang dapat menjawab mendapakn souvenir dari Pemerintah Desa Berupa hasil kerajinan UMKM dari Kader lembaga Desa yang ada di Desa Gunung Ulin.

Kemudian ada penyerahan Tanaman Bayam Brazil dari Narasumber kepada ketua TP.PKK Desa Gunung Ulin Ibu Hj. Yaminah, M.Pd agar dapat di budidayakan dan di olah menjadi makanan yang sehat.

Setelah selesai kegiatan peningkatan Kapasitas para Kader juga bermain dan bersenang-senang di pantai Batakan baru yang indah yang menjadi objek Wisata di Kabupaten Tanah Laut. Para Peserta sangat senang dan gembira serta berterima kasih atas kegiatan yang diberikan oleh pemerintah Desa.

kegiatan berakhir pukul 16.00 WITA seluruhnya kembali dengan menggunakan BUS yang sudah doi sediakan dan sampai dengan selamat.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%