You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Gunung Ulin

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Lomba Ibu-Ibu Kader PKK DESA GUNUNG ULIN Meriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-78 penuh suka cita


Lomba Ibu-Ibu Kader PKK DESA GUNUNG ULIN Meriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-78 penuh suka cita

Gunung Ulin, 12/08/2023 - Lomba Ibu-Ibu Kader PKK Desa Gunung Ulin Meriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-78 dengan Kejutan Spektakuler! Desa Gunung Ulin, 12 Agustus 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, ibu-ibu kader Program Keluarga Harapan (PKH) PKK Desa Gunung Ulin mengadakan lomba yang spektakuler dan penuh kejutan. Lomba tersebut bertujuan untuk menjalin kekompakan antara ibu-ibu dari RT 001 s/d RT 007. Kegiatan ini diadakan di Desa Gunung Ulin, sebuah desa yang terletak di kabupaten tempat tinggal mereka. Lomba-lomba yang dirancang secara khusus untuk merayakan momen bersejarah tersebut melibatkan semua ibu-ibu kader PKK dari seluruh wilayah desa. Acara dimulai dengan sambutan dari kepala desa, yang mengapresiasi semangat dan dedikasi para ibu-ibu kader PKK dalam memperkuat komunitas. Ia juga menyampaikan pesan tentang pentingnya solidaritas dan kebersamaan dalam pembangunan desa. Setelah sambutan, berbagai lomba menarik dilaksanakan.

Lomba pertama adalah "Lomba Menyanyikan lagu Mars PKK". Para ibu-ibu yang terbagi dalam 4 pokja menunjukan bakatnya dengan menyanyikan lagu Mars PKK dan sebagai jurinya adalah pakar dari lomba tersebut.

 

Lomba Kedua yaitu ''Menghiads Makanan'' ibu-ibu ditantang untuk memasak hidangan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka menampilkan kemampuan kulinernya dengan hasil masakan yang lezat dan unik. Sebuah juri yang terdiri dari ahli kuliner lokal akan menilai hidangan-hidangan tersebut dan memilih pemenangnya.

 

Lomba ketiga adalah "Kata Berantai". Ibu-ibu kader PKK berbisik berurutan untuk menyampaikan kata yang sudah diambil tujuannya adalah agar segala informasi yang akan kita bagi dan disampaikan ke orang lain jangan ditambahi dan dikurangi.

 

Lomba keempat yaitu ''Menggiring Bola'' membutuhkan keterampilan untuk dapat menggiring bola dengan berpasangan.

Lomba terakhir yaitu ''Menghias Wajah'' ibu-ibu diberikan waktu 15 menit untuk dapat menghias Pasangannya dengan menutup mata dibutuhkan ketelitian dan saling percaya agar hasilnya baik dan cantik.

Melalui lomba-lomba yang menarik dan beragam ini, kekompakan dan persaudaraan dalam desa semakin diperkuat. Lomba Ibu-Ibu Kader PKK Desa Gunung Ulin dalam merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-78 dengan kejutan spektakuler ini telah menciptakan momen berharga dan menginspirasi semua peserta dan penonton. Semoga semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan di acara ini terus berkembang dalam menjaga keharmonisan dan kemajuan desa yang lebih baik di masa depan. (DP)

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%