You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Gunung Ulin

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

SINERGITAS BPBD KABUPATEN BANJAR BERSAMA PEMERINTAH DESA GUNUNG ULIN DALAM KRISIS AIR BERSIH


SINERGITAS BPBD KABUPATEN BANJAR BERSAMA PEMERINTAH DESA GUNUNG ULIN DALAM KRISIS AIR BERSIH

Selasa, 5 September 2023. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar dengan cepat menindaklanjuti Surat Permohonan Bantuan Tempat penampungan air dan Air bersih dari Pambakal Desa Gunung Ulin Bapak H. Sunarto, SE.

BPBD Kabupaten Banjar langsung memberikan Pinjaman penampungan air berupa Tandon sebanyak 3 Buah dengan ukuran 1200 Liter. Penampungan ini langsung di tempatkan di wilayah RT. 3 Desa Gunung Ulin sebanyak 2 Buah dan 1 Buah di tempat di Lingkungan RT. 1 Desa Gunung Ulin.

Atas Pinjaman Tandon air ini Pambakal Juga memohon agar air bersih juga dapat di berikan dan di distribusikan diwilayah Desa Gunung Ulin yang kekurangan air bersih oleh BPBD Kabupaten Banjar dikarenakan Pemerintah Desa bersama Bumdes juga sudah berupaya menanggulangi Kekurangan air bersih namun karna keterbatasan sarana dan prasarana belum dapat sepenuhny mencukupi keperluan air bersih warga masyarakat Desa Gunung ulin di musim kemarau saat ini.

Pambakal Gunung Ulin juga berterima kasih atas kerjasama dan Sinergitas yang baik dari BPBD Kabupaten Banjar karna Pambakal Juga menyadari bahwa diwilayah lain juga banyak yang kekurangan air bersih dan meminta bantuan dari BPBD Kabupaten Banjar.

Pambakal Gunung Ulin juga terus berupaya untuk dapat mencukupi air bersih warga masyarakat dengan juga meminta bantuan sarana dan prasarana pada Stakeholder lain agar kebutuhan air bersih masyarakat guna Minum, Mandi, dan Cuci tidak terganggu akibat musim kemarau.

Hal ini adalah upaya penanganan Serius Pambakal Gunung Ulin atas Krisis Air Bersih yang terjadi di Desa Gunung Ulin dan Beliau juga menghimbau masyarakat dapat bijaksana dalam pemakaian air bersih guna tercukupi kebutuhan air sehari-hari. (DP)

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%