You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Gunung Ulin

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI LANGGAR BAITURRAHMAN RT. 4 DESA GUNUNG ULIN


PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI LANGGAR BAITURRAHMAN RT. 4 DESA GUNUNG ULIN

Gunung Ulin, (25/09/2023). Pambakal Gunung Ulin H. Sunarto, SE menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Baiturrahman RT.4 Desa Gunung Ulin. kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan sederhana namun Khitmat. Dalam Sambutannya Pambakal Gunung Ulin mengucapkan terima kasih kepada panitia dan warga RT. 4 yang bergotong royong dalam terlaksananya kegiatan tersebut dab berpesan agar semua meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW agar hidup mendapatkan keselamatan dunia dan ahirat. Sambutan dari Kepala Afdeling Ulin Baru bapak Harno juga mengajak agar warga terus menjaga kegotong royongan dan silaturahmi baik dengan sesama warga ataupun bersama perusahaan PTPN XIII tempat bekerja agar terjadi hubungan yanb baik.

Penceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni oleh Guru Qolby dari Desa Takuti Kec. Mataraman. dalam ceramahnya beliau mengingatkan agar menjadi Nabi Muhammad SAW sebagai contoh suri teladan dalam kehidupan sehari-hari. Penceramah juga mengingatkan agar sebagai orang tua dapat menjaga anak sebagai harta yang paling berharga yakni dengan menjadikannya anak sholeh yang berbakti kepada kdua orang tua. Dalam mendidik anak agar dapat di ajarkan mengaji Quran dan sholat. karna menurut Penceramah Quran itu adalah mukjijat nabi Muhammad SAW yang mulia jika semua dapat mengamalkannya maka juga akan di muliyakan. serta terus menjaga sholat karna sesuai Hadist Nabi "sholat adalah tiang agama barang siapa yang melaksanakan sholat maka dia mendirikan tiang agama dan barang siapa yang tidak sholat maka dia merobohkan tiang agamanya".

Peringatan Maulida Nabi Muhaamd SAW ini dihadiri warga masyarakat RT. 4 Gunung Ulin dan juga warga sekitar dan undangan. kegiatan berakhir dengan dibacakan doa dari guru Qolby selaku penceramah dan ditutup dengan Sholah Isya Berjamaah.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%