You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Gunung Ulin

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

INOVASI SAFARI RAMADHAN PEMERINTAH DESA GUNUNG ULIN TAHUN 2024


INOVASI SAFARI RAMADHAN PEMERINTAH DESA GUNUNG ULIN TAHUN 2024

(Gunung Ulin, 25/3/2024). Pambakal Gunung Ulin H. Sunarto, SE melaksanakan Inovasi Safari Ramadhan yang dilaksanakan bersama Ketua TP. PKK Desa Gunung Ulin Hj. Yaminah , S.Pd Perangkat Desa, BPD dan RT yakni dengan berbuka Puasa Bersama Di Masjid dan Mushola yang ada di Desa Gunung Ulin. Safari Ramadhan kali ini sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya, sebelumnya kegiatan safari ramdhan dilakukan dengan agenda Tarawih Bersama di Masjid Mushola yang ada di Desa Gunung Ulin secara bergantian yang dihadiri oleh Pambakal, Ketua TP.PKK, Perangkat Desa, BPD, dan RT. Namun Kali ini Safari dilaksanakan pada sore Hari dimulai pukul 17.30 WITA yakni dengan agenda Pembacaan Surah Yasin, Tahlil, Tausiah, Pembukaan dana arahan Pambakal Gununug Ulin, Buka Puasa bersama, dan di ahiri sholat Magrib Berjamaah. 

Pada Jadwal pertama  pada hari Minggu, 24 Maret 2024 dimulai di Mushola Al Muhajirin yakni diwilayah RT. 07 Desa Gunung Ulin dimulai pada pukul 17.30 WITA yakni pembacaan Suarah Yasin, dilanjutkan dengan Tahlil. Kemudian Tausiah dari Ustad M. Arifin yakni perihal Kemulian Ramadan. Dalam tausiahnya Ustad M. Arifin menyampaikan perihal Kemulian Manusia yang di ciptakan oleh Allah SWT dengan diberikan Akal berbeda dengan mahluk lain seperti binatang yang diberikan otak namun tidak dengan akal, inilah modal yang dapat dikelola oleh Manusia jika akalnya dapat menegndalikan hawa Nafsunya maka manusia bahkan dapat melebihi derajat para malaikat, namun jika akal tidak dapat mengendalikan hawa nafsunya maka manusia bisa lebih dibawah binatang derajatnya. dalam tausiahnya ustad M. Arifin juga mengajak kita semua untuk memakmurkan masjid dan mushola  dibulan ramadhan ini dengan mengisi sholat berjamaah, terawih dan tadarus Quran.

selanjutnya Pambakal H. Sunarto, SE dalam sambutannya menyampaikan kegiatan safari ramadan yakni guna sebagai ajang silaturahmi dan ini merupakan agenda tahunan menjadi program pemerintah desa gunung ulin. Kegiatan safari ramadan ditahun ini agak berbeda karna dilaksanakan setelah 9 tahun yang sudah dilaksnakan yakni berbuka puasa bersama di masjid/mushola.  Pambakal gunung ulin juga memberikan Informasi yakni perihal adanya pelayanan administrasi kependudukan baik ktp, akte, dan KIA dapat dilayani di Desa Gunung Ulin dan ini menjadi spesial karna Desa Gunung menjadi salah satu desa percontohan pelayanan terhadap administrasi kependudukan. Pelayanan BPJS juga dapat dilakukan di Desa Gunung Ulin yakni perihal masa aktif BPJS, Konsultasi Denda BPJS dan lainnya. semoga masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik pelayan tersebut. Pambakal juga berterimakasih atas sambutan dan layanannnya dan berharap semoga kegiatan ini selalu bisa menjadi manfaat.

warga masayarakat RT. 7 Sangat Antusias dalam pelaksanaan Safari Ramadhan ini karna dapat menikmati Buka puasa bersama serta mendapatkan informasi dari Pemerintah Desa Gunung Ulin. Kegiatan selanjutnya Buka Puasa Bersama dan Sholat Magrib Berjamaah berjalan dengan baik dan lancar serta di ahiri foto bersama Pengurus Masjid dan Mushola bersama  Pambakal Desa Gunung Ulin. 

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%