You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Gunung Ulin

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

RAPAT KORDINASI APDESI SE KECAMATAN MATARAMAN BERTEMPAT DI DESA GUNUNG ULIN


RAPAT KORDINASI APDESI SE KECAMATAN MATARAMAN BERTEMPAT DI DESA GUNUNG ULIN

Gunung Ulin, Selasa (31/10/2023), Rapat Kordinasi APDESI Se Kec. Mataraman Dihadiri oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Ibu Desi Eliza, SE, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kessos) Bapak Rahmatullah, A.Mdserta  Ketua APDESI Kec.Mataraman Bp. sudiyono dan Juga Babinsa Bapak Narman serta pambakal se Kec.Mataraman.


Dalam sambutan dan arahanya yakni Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Ibu Desi Eliza, SE, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kessos) Bapak Rahmatullah, A.Md menyampaikan selalu terbuka untuk kordinasi dalam tugas dan Fungsi dalam pekerjaan baik di secara administratif ataupun di lapangan. Kemudian dari Kasi kessos juga menyampaikan bahwa siap berkordinasi perihal pekerjaan di antaranya pendataan warga miskin yang terdata masuk DTKS Yang dapat di gunakan sebagai basis data dalam kegiatan sosial.

Ketua Apdesi Bapak sudiyono juga menyampaikan beberapa informasi di antaranya perihal 10 orang Linmas yang direncakan akan dibuatkan Baju linmas lengkap. kemudian juga menyampaikan informasi pajak PBB yang harus tepat waktu agar tidak.adanya denda serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah kab.banjar.

Dinas pendapatan juga memberikan diskon pada pembayaran pajak daerah bagi warga yang ada beberapa tunggakan pajak daerah. Kemudian Desa Juga akan mendapatkan kendaraan Operasional Pambakal di tahun 2023. serta beberapa informasi lain juga di sampaikan ketua APDESI kepada para peserta Rakor.


Pemerintah Desa juga perlu segera melakukan anggaran perubahan tahun 2023 karna SK bupati sudah resmi keluar. kegiatan  Tapal Batas Desa juga harus segera di selesaikan oleh setiap desa se kec.mataraman dengan dibantu pihak ke 3 guna pembuatan Peta dan Letak Batas Desa yang di Kordinir oleh Dinas PMD Kab.Banjar serta semua semua Desa diharap agar bergerak lebih cepat dan tepat guna merencanakan dan merealisasikan anggaran di tahun 2023 ini.

Pambakal Gunung Ulin H. Sunarto, SE mengucapkan terimakasih atas segala arahan serta kehadirannya di Kegiatan ini dan berharap semua yang direncanakan dan dibahas dapat menjadi solusi semua Pihak dalam menjalankan roda Pemerintahan.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%